oleh

ACARA ENNICHISAI KULINER DAN KEBUDAYAAN JEPANG 2019 DI BLOK M

 AWIINES ,FENDITO  

Liputan Acara Ennichisai 2019 di Blok M Square yang di adakan tgl 22-23 Juni 2019

 

Acara yang didukung penuh oleh pemkot Jakarta Selatan ini akan mengangkat tema “Danketsu” atau “Unity” dengan harapan Indonesia tetap dalam persatuan dan kesatuan yang kuat.

ada banyak sekali  pertunjukkan khas Jepang yang menarik seperti Mikoshi, Dashi, Taiko, Geisha, Cosplay,  dan lainnya. Kunjungi juga ratusan booth makanan dan pernak pernik khas Jepang di Ennichisai!

Little Tokyo Ennichisai merupakan salah satu festival kebudayaan Jepang terbesar yang diselenggarakan di Jakarta. Diselenggarakan di kawasan Blok M sejak tahun 2010. festival ini menghadirkan berbagai jenis kuliner, pertunjukan seni, dan kebudayaan Jepang modern dan tradisional, seperti kontes cosplay, dance cover, mikoshi, enjuku, dan lainnya. Acara ini dihadiri oleh 200 ribu pengujung tiap tahunnya, dan dihadiri oleh 200 stand makanan, minuman serta berbagai pernik kebudayaan Jepang lainnya.

Selain itu ada juga booth yang menyediakan aneka pernak-pernik khas Jepang seperti nekomimi, anime t-shirt, uchiwa, dan lain sebagainya

Tak hanya itu, ada juga tiga panggung yang terdiri dari main stage yang akan menampilkan beragam kebudayaan tradisional Jepang, pop culture stage yang menampilkan budaya pop Jepang seperti cosplay dan lain sebagainya, serta chika stage yang akan digunakan komunitas lokal ujuk kebolehan.

Selain kebudayaan modern, Festival Ennichisai ini juga menampilkan kebudayaan tradisional Jepang. Salah satunya adalah pawai atau iring-iringan ‘Mikoshi’ sebagai lambang rasa syukur dan ucapan terima kasih. ‘Mikoshi’ merupakan rumah-rumahan kecil yang ditandu dan ditarik oleh sejumlah orang.

 

Bahkan di tahun 2020 mendatang, masih simpang siur apakah Ennichisai akan diadakan kembali atau tidak.

Ennichisai, atau Little Tokyo Ennichisai telah menjadi salah satu acara ikonik di kawasan Blok M, dan juga acara yang begitu dinanti-nantikan bagi para penikmat budaya Jepang, khususnya yang berdomisili di Jabodetabek. Setelah berjalan selama 10 tahun sejak tahun 2009 lalu, akhirnya Ennichisai akan “meninggalkan” kawasan Blok M yang selama ini menjadi rumahnya. Banyak kejadian dan kenangan yang telah tertorehkan selama 10 tahun ini. Namun akankah Ennichisai akhirnya kembali lagi? Dan manakah Ennichisai akan diselenggarakan jika ia kembali? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Yang pasti, kawasan Little Tokyo Blok Mtelah menjadi saksi bisu akan sebuah perhelatan budaya Jepang berskala besar yang pernah terjadi di Jakarta, lengkap dengan sejuta kenangan yang ditorehkannya selama 10 tahun, terhitung dari tahun 2009 hingga 2019. Sebuah kenangan bernama Little Tokyo Ennichisai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed