oleh

CMC meluncurkan produk PENGHANCUR PLASTIK karya anak bangsa

Untuk kesekian kalinya PT Cahaya Mas Cemerlang atau yang dikenal dengan CMC meluncurkan produk inovasi terbarunya yaitu mesin penghancur plastik dan glass dengan nama CMC 80, produk ini merupakan produk yang sangat dibutuhkan oleh pengelola rumah sakit atau puskesmas atau para pemerhati lingkungan dalam mengurangi volume sampah plastik dan gelas. Dengan mesin ini volume berkurang hingga 90 % dari semula misalnya 1 m3 menjadi 0,1 m3, selain itu mesin ini juga memperkecil ukuran sampah plastik dan gelas dari semula ukuran normal menjadi ukuran 1-3 mm.

  1. CAHAYA MAS CEMERLANG didirikan pada tahun 1984 dan kini telah menjadi perusahaan tertua dan terbesar di Indonesia yang bergerak pada bidang lingkungan, pengolahan limbah dan peralatan gas medis seperti Unit Pengolahan Limbah Padat ( Solid Treatment Plant ), Unit Pengolahan Limbah Cair (Waste Water Treatment Plant ), Unit Pengolahan Air Bersih ( Water Treatment Plant ) dan Sistem Gas Medis.

Berada di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, PT CMC mempunyai Visi untuk MENJADI PERUSAHAAN MANUFACTURING DALAM BIDANG PERALATAN PENGOLAHAN LIMBAH PADAT, CAIR & GAS MEDIS BERKUALITAS DI INDONESIA dengan Misi:  MEMPERTAHANKAN POSISI SEBAGAI MARKET LEADER DALAM BIDANGNYA: MEMBERIKAN JASA LAYANAN PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN PRODUK YANG TERBAIK, DENGAN MENGUTAMAKAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA DALAM SETIAP OPERASI BISNISNYA,  SERTA MEMPERHATIKAN PELESTARIAN LINGKUNGAN: FOKUS TERHADAP INOVASI, EFISIENSI, PRODUKTIVITAS, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN UNTUK KEPUASAN KONSUMEN DENGAN TEKNOLOGI – TEKNOLOGI BARU: PELATIHAN DAN RECRUITMENT SDM YANG TEPAT UNTUK MENGHASILKAN TENAGA KERJA YANG  KOMPETEN BERDEDIKASI DAN BERSEMANGAT TINGGI SESUAI BUDAYA PERUSAHAAN. Bapak Randee Simon selaku direktur PT CMC mengatakan perusahaan mempunyai kepedulian yang kuat terhadap lingkungan dan oleh karena itu PT CMC telah tiga kali melakukan proses registrasi / verifikasi ramah lingkungan ke Pustanglinghut-KLHK. Produk pertama yang diregistrasikan adalah produk IPAL dengan nama BIONET dan juga Insinerator dan telah lolos uji, kedua produk AUTOCLAVE yang merupakan produk autoclave pertama hasil karya anak bangsa dan ketiga produk PENGHANCUR PLASTIK yang saat ini di uji coba dan dalam tahap verifikasi ramah lingkungan.

Bapak Ir. Yanto Sugiharto MBA selaku anggota Komite teknik Teknologi Ramah lingkungan Pustanlinghut-KLHK mengatakan bahwa selama ini memang benar PT CMC dibawah pimpinan pak Randee Simon mempunyai kepedulian yang kuat terhadap lingkungan dan juga peningkatan kemampuan industri dalam negri. Hal ini dibuktikan dengan tingkat TKDN (kandungan komponen dalam negri) untuk produk penghancuar Plastik yang saat ini diuji coba memiliki tingkat TKDN diatas 60%.

Tim komite teknis Pustanlinghut -KLHK dalam uji coba dan proses registrasi/verikasi ramah lingkungan di pimpin oleh bapa Giri Darminto selaku wakil ketuan tim teknis komtek TRL-KLHK. (NN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed