oleh

Warga Desa Punggul Di Gegerkan Dengan Adanya Air Limbah Di Selokan Warga

-Berita-278 views

AWIINEWS~Sidoarjo

Pada pukul 09.30 hari jum’at tgl 18 September 2019 wib. warga desa punggul kecamatan gedangan di hebohkan dengan adanya air limbah dari pabrik Cv. Duta listrik yg berlokasi daerah desa punggul RT 06 RW 03 kec. gedangan.

Pihak perusahaan telah melakukan pembuangan limbah pembuatan box panel listrik.Dari cucian pembuatan box Panel listrik,kotoran air limbah yg berwarna kuning karat mencemari selokan warga sekitar lokasi.

Pembuangan yg di sediakan oleh pemilik pabrik yg bernama albert dan memiliki kurang lebih 19 karyawan ini tidak menampung secara standart dan terjadi kebocoran yg mengakibatkan limbah tersebut mengalir ke selokan. Akibat dari limbah tersebut warga melaporkan ke kepala desa.

Pada pukul 13.20 ikut hadir kepala desa PJ Bapak Haris, serta Bapak Camat Agus beserta perangkat dan d kawal beberapa dari satpol PP, babin polsek gedangan serta ikut hadir kasi Dinas lingkungan hidup bapak Endarto beserta team baik dari dinas lingkungan hidup maupun dari warga sekitar yg menyaksikan. Dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup) juga membawa beberapa semple dari limbah tersebut untuk dites kandungannya.

“Pabrik tersebut membuang limbah air karat setiap hari lari ke selokan dari bilasan pembuatan panel listrik”.ujar Bapak Albert ke team dinas lingkungan hidup sidoarjo. ( HRN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed