oleh

Musyawarah Masyarakat Desa Dalam Rangka Pembentukan Pos Gizi Desa Kureksari Waru – Sidoarjo

-Kesehatan-120 views

AWIINEWS~Sidoarjo
Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD) selasa ( 08/10)
Dalam rangka Pembentukan Pos Gizi desa kureksari waru – sidoarjo
Di dalam kegiatan tersebut juga di hadiri kader kader pos yandu sekelurahan yang di ketua oleh ibu vivin petugas dari puskesmas serta istri dari kepala desa, RT, RW, BPD, serta tokoh tokoh agama.menurut Kepala Desa Kureksari Bapak Wishom Sahudi,”Bahwa penyelenggaraan acara MMD juga di hadiri DR Lilik wakil dari puskesmas waru, selain dari itu kelurahan akan di bangun total/rehap, harapan dari merehap kantor tersebut juga akan memfasilitasi ruang untuk pusat posyandu desa, berobat/klinik yg masyarakat desa bisa berobat 24 jam dan harapan dari wishom sahudi”. ujarnya.

Desa kureksari jadi kelurahan percontohan di antara kelurahan kelurahan yang lainnya.Dalam acara MMD juga memberikan tata cara GIZI bagaimana cara mencegah stating untuk balita yang kurang gizi yg di beritahukan bahwa sidoarjo stating ada 38% yang kurang gizi, bahwa di wilayah kureksari jangan sampai ada stating gizi buruk. mencegah dari gizi buruk tersebut.
MMD gunanya untuk mendirikan pos pelayanan terpadu/pos gizi yang di dukung dari tokoh tokoh masyarakat.

Kader posyandu menjelaskan tabel tabel kepada RT/RW atau yang mewakili mengenai tinggi rendahnya GIZI di wilayah tersebut yang juga di berikan kepada masyarakat ungkap ibu ketua kader pos yandu, untuk melancarkan program tersebut kader kader setiap RT dan RW mensuport penuh adanya Pos gizi tersebut. ( HRN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed