oleh

BONEK NGAMUK DISTADION GBT SURABAYA SETELAH PERSEBAYA KALAH DENGAN PSS SLEMAN

-Olahraga-177 views

AWIINEWS~SURABAYA
Detik detik kerusuhan seusai laga Persebaya melawan PSS Sleman dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2019 , Selasa (29/10/2019).
Persebaya mengalami kekalahan pertama di kandang sendiri dengan hasil tersebut.

Selesai laga Persebaya vs PSS Sleman sejumlah oknum Bonek tampak turun ke lapangan dan membuat kericuhan.
Tampaknya, hal itu dilakukan oknum Bonek lantaran tak puas dengan hasil yang didapat Persebaya dari pertandingan lawan PSS Sleman.
Tak hanya hasil dari ini, perlakuan oknum Bonek sepertinya juga bentuk kekecewaan dari kekalahan Persebaya di enam pertandingan berturut-turut.

Berdasarkan laporan dari reporter awiiNews di lapangan, berikut ini kronologi kericuhan yang terjadi di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) usai pertandingan Persebaya vs PSS Sleman.
Dari beberapa pantauan, kericuhan yang dilakukan oleh oknum suporter ini menyebabkan banyak fasilitas di stadion GBT mengalami kerusakan baik d tribun maupun di lapangan.
Padahal stadion GBT menjadi salah satu calon stadion untuk Piala Dunia U-20 2021.

Sebelum terjadi kericuhan, para suporter memang beberapa kali melakukan aksi protes yang tertinggal 1-3 sejak babak pertama.Protes itu antara lain menyalakan flare dan petasan, hingga aksi mengosongkan tribun atas penampilan Persebaya yang tidak kunjung mendapat kemenangan.
Selain itu, dari video yang beredar di grup-grup WhatsApp, terdapat sejumlah api yang membakar sejumlah papan sponsor di samping lapangan.

Tiga gol bersarang ke gawang persebaya dicetak oleh Jepri Kurniawan (16), Haris Tuharea (41) dan gol Yevhen Bokhashvili (43).
Sementara satu gol Persebaya dicetak oleh David da Silva (34) dan Diogo Campos dari kotak penalti menit 77.
Bisa perkecil ketertinggalan menjadi 2-3 hingga menit 77, menjadikan semangat Persebaya kembali meningkat.
Lagi-lagi Persebaya Surabaya harus tertinggal lebih dulu dari tim tamunya, PSS Sleman saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/2019).
PSS Sleman membuka keunggulan dari gol Jepri Kurniawan saat laga baru memasuki menit ke-16.

Gol ini sekaligus merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.
Tidak lama setelah itu,suporter Bonek yang menempati tribun sisi selatan Stadion GBT membentangkan spanduk berukuran besar dengan tulisan bernada kritik kepada Persebaya.
“Entah Apa Yang Merasukimu Persebaya” tulisan pada spanduk tersebut setelah gawang Miswar Saputra kebobolan.
Sebelum itu, Bonek yang menempati tribun sisi utara juga melakukan aksi kritik dengan menyalakan flare jelang kick off laga Persebaya vs PSS Sleman.
Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan “Sepurane Arek-Arek Pengen Persebaya Menang C*k.”

Aksi ini sejalan dengan performa Persebaya yang dalam lima laga terakhir belum meraih satu pun kemenangan. Bajul Ijo hanya memetik dua hasil imbang dan tiga kali kalah.(hrn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed