oleh

Jatim11 PAMERAN DAN KONTES IKAN LOUHAN Sidoarjo Flowerhorn Comunity

-Hoby-170 views

AWIINEWS~Sidoarjo
Pada tgl 31 oktober 2019 comunitas pecinta ikan louhan mengadakan pameran dan contes di atrium city off tomorrow lantai dua ( cito) surabaya.
acara tersebut berlangsung mulai loding ( masukan ikan) hari rabunya, untuk hari kamis ceklis pendaftaran peserta serta sesing ( ukuran ikan/jenis ikan apa) baru kamis sore penjurian,dari 210 peserta tersubit hasil penjurian di ambil 5 nominasi kategori jenis ikan yang terpilih, pada hari jum’at nya dari lima yang terpilih diambil juara 1,2,3,4, dan 5, dan hari sabtunya dipilih juara 1 yg terbaik.

Menurut wakil panitia penyelenggara Bapak Hendra putra Prasetyo,”Ada empat kategori mini capion,campion, grend dan beby campion. kontes tersebut terdaftar 210 berhubung ada kendala masalah ikan belum siap, jadi peserta d ikuti 209.

Event ini suda berjalan lama jadi di jawa timur groubnya namanya pecinta louhan jawa timur dalam naungan P2LI (perhimpunan Pecinta Louhan Indonesia). acara tersebut juga mendapatkan ijin dari dinas perikanan dan kelautan bahkan dinas tersebut merespon baik.Nantinya pada acara puncak final dinas tersebut juga akan di undang. Acara event tersebut sudah seri ke 11.

Wakil Panitia Penyelenggara Bapak Hendra Putra Prasety

Menurut Bapak Hendra,”Mulai seri 1 sampai ke 11,baru pertama di adakan di mall yaitu di city off tomorrow ( cito). Dan akan berlanjut ke seri 12 yang akan di adakan di surabaya.” Tujuan di adakannya event serta kontes ini misinya untuk memperkenalkan ke masyarakat yang sudah lama tenggelam. Bahkan bukan di jawa timur saja setiap daerah atau propinsi diseluruh indonesia sudah banyak perhimpunan dan komunitasnya, bahkan acara sebelum nya yang di adakan di tulungagung di menangkan daerah sidoarjo masuk kategori grend campion dan ikan nya sempat laku seharga 23 juta.bahkan liat ikan nya kalau juara 1 ukuran ssc bisa laku sampai 10 jt, ada juga yang juara 2 bisa terjual 5 – 7 jt. Yang beli ikan laouhan bukan hanya dari komunitas juga dari masyarakat umum yang pecinta ikan louhan. ( hrn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed