oleh

Prosesi Penimbangan Lelang BANDENG KAWAK TRADISIONAL Sidoarjo 2019 Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

AWIINEWS~Sidoarjo
Acara lelang yang di adakan di halaman dinas perikanan pada hari selasa 12 november 2019 yang di hadiri Bapak Bupati sidoarjo H. Saifullillah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di dinas perikanan kabupaten sidoarjo cukup sukses, acara lelang festifal bandeng kawak tersebut di hadiri peserta yang asli dari sidoarjo,budidaya bandeng kawak yang sangat susah sekali pemeliharaan dan perawatan nya itu harus berikan aprisiasi bagi petani tambak ungkap bapak bupati H.Saifullillah.

Festifal lelang bandeng kawak yang di ikuti petani tambak asal sidoarjo ini di ambil empat yang juara dan diambil satu bandeng yang terbaik dan terberat yang masuk nominasi, ungkap Plt.Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo H. M Bachruni Ariyawan.

Plt.Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo H. M Bachruni Ariyawan

setelah penimbangan serta pengukuran panjang ikan bandeng kawak ada salah satu pengusaha tambak bandeng yang ukuran beratnya 7,66 kilo gram dan panjang nya 85, 5 cm, lebar 22 cm, dan umurnya uda 8 tahun yang di miliki oleh bapak Muhammad sanaji dari desa kalidawer Rt 04 Rw 01 kecamatan tanggulangin sidoarjo menjuarai nomer 1 ( satu). Untuk juara 2, bandeng kawak milik H. Mustofa dengan berat bandeng 6,64 kilogram usia bandeng 6 tahun, juara 3 bandeng kawak milik H. Ilyas dengan berat 6.54 kilogram usia 7 tahun, dan juara 4 bandeng kawak milik Sutriman yang mempunyai berat 5,85 kilogram usia 8,5 tahun.

Festifal bandeng kawak di adakan rutin dinas perikanan kabupaten sidoarjo setiap tahunnya dan harus asli orang sidoarjo yang ikut festifal tersebut ungkap bapak Bupati Saifullillah.
Kontes festival di adakan rutinitas oleh dinas perikanan untuk memberikan motifasi kepada petani tambak bandeng kawak.

Bandeng kawak susah untuk di budidaya, prosesnya sangat rumit harus perlu ketelatenan. Siapa pun yang menjadi juara harus diapresiasi, karena festifal bandeng kawak itu merupakan tradisi masyarakat Sidoarjo,” tambah Saifulillah.( Hrn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed