oleh

Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Sidoarjo Mengelar Aksi Unjuk Tasa Damai Ke PSP-PSP Yang Mengalami Masalah Ketenagakerjaan.

AWIINEWS~Sidoarjo

Kamis 14 November 2019 serikat pekerja nasional (SPN) kabupaten Sidoarjo mengelar aksi unjuk rasa damai ke PSP-PSP yang mengalami masalah ketenagakerjaan..

Masa bergerak dengan tujuan pertama di PT Satrindo Utama Makmur yang permasalahannya hampir 7 bulan belum selesai sampai sekarang..

Kemudian masa bergerak ke wisma Tropodo di PT Sandy Putra Makmur (Sypuma) guna menindaklanjuti permasalahaan UMK dan THR yang tidak sesuai dengan ketentuan, tungakan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan yang belum dibayarkan ole perusahaan dan 38 pekerja yang diberhentikan secara sepihak tanpa ada alasan yang jelas..

Lalu masa bergeser ke bank BNI wilayah Graha Pangeran Surabaya guna meminta ke bank BNI agar tidak meminjamkan kredit dan membekukan aset PT Satrindo Utama Makmur karena perusahaan tidak menutup perusahaannya tetapi hanya menghentikan proses produksi.

Di sela-sela aksi unjuk rasa damai didepan gedung BNI Graha Pangeran Surabaya bung Eko selaku ketua PT Ecco Indonesia sekaligus DPD prov. Jawa Timur berbagi rejeki kepada Saudara-saudara seperjuangan PT. Satrindo Utama Makmur yang selama 7bulan menganggur, walaupun nominalnya tidak seberapa tetapi solidaritas dan keihkhlasan yang menjadi prinsip dari oranisasi SPN..
1hati 1tekad 1tujuan..

Setelah melakukan orasi didepan gedung BNI pukul 13.15 perwakilan dari SPN diterima masuk untuk berunding dengan pihak bank yang diwakili ole bapak Adi dan Sumadi selaku pimpinan wilayah BNI Graha Pangeran Surabaya kemudian Bapak Sugiono selaku ketua DPC SPN kab. Sidoarjo menyampaikan permasalahaan yang ada di PT Satrindo Utama Makmur dan menindak lanjuti dari pertemuan yang sebelumnya dengan perwakilan bank BNI, lalu meminta agar proses pengkreditan PT Satrindo Utama Makmur ke bank BNI agar dihentikan, dilanjut ole mas Khoirul Anam selaku sekretaris DPC Kab. Sidoarjo yang menyampaikan 254 karyawan PT Satrindo Utama Makmur tidak dipekerjakan pertanggal 1 mei 2019, gaji tidak dibayar, THR juga, serta menyampaikan kondisi dilapangan PT Satrindo Utama Makmur yang selama 5tahun tidak membayar sesuai UMK dan THR yang tidak sesuai ketentuan, dan meminta bukti kepada pihak bank BNI atau langkah-langkah yang akan diupayakan dari isi notulen di pertemuan 1bulan yang lalu dengan pihak bank BNI

Bapak Nuryanto selaku ketua DPD prov Jawa Timur juga berharap agar mensinkronkan satu langkah antara pihak bank dan buruh, supaya pembayaran hak buruh segera dipenuhi dan meminta kepada pihak bank BNI agar membuat langkah kongkrit bersama.

Didepan Gedung Bank BNI Jl.Ahmad Yani Surabaya

Kemudian Bapak Adi dan Sumadi selaku perwakilan bank BNI menyampaikan bahwa pihak bank BNI tetap berkomunikasi dengan PT Satrindo Utama Makmur, BNI juga berkomitmen membantu secara pararel tetapi juga perlu waktu, dan berupaya mencarikan pembeli atau investor agar permasalahaan cepat selesai dan mendapat hasil yang baik.

kemudian setelah selesai berunding didalam, perwakilan yang diwakili ole bung Khoirul Anam
menyampaikan beberapa hasil notulen sebagai berikut :
1. Bahwa pihak BNI Graha Pangeran Surabaya sepakat dan sepaham dengan harapan pihak pekerja PT Satrindo Utama Makmur.
2. BNI Graha Pangeran Surabaya membantu menyelesaikan permasalahaan di PT Satrindo Utama Makmur.
3. BNI Graha Pangeran Surabaya akan tetap melakukan segala bentuk penyelesaian secepat-cepatnya dengan tetap menginformasikan kepada pihak pekerja PT Satrindo Utama Makmur serta tetap memperhatikan peraturan perundang-undang yang berlaku.(Hs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed