oleh

Mengklarifikasi POLTEK Kelautan dan Perikanan Tarunanya Di Cekoki Alkohol 70%

Mengklarifikasi POLTEK Kelautan dan Perikanan Tarunanya Di Cekoki Alkohol 70%
AWIINEWS~Sidoarjo
Kabar berita tentang Taruna poltek kelautan dan Perikanan Lutfi habibi kristanto jurusan MP ( Mekanisasi Perikanan) yang di cekoki alkohol 70% dan mengakibatkan buta permanen yang di sidangkan kemarin kamis 28 november 2019 di pengadilan negeri sidoarjo dengan nomer perkara 317 dengan kuasa hukum Faizal achmad and partner beserta team nya yang memberikan stanmen bahwa Taruna semerta II itu di cekoki alkahol 70% dan mengakibatkan buta permanen oleh seniornya Awal ilham jurusan Pathologi, media AWIINews melakukan investigasi beserta awak media lain,mencari informasi serta keterangan yang akurat untuk memberikan data atau klarifikasi
dari pihak kampus poltek kelautan dan perikanan, AWIINews dan awak media yang lain di temui Dosen serta Humas KP.


Menurut keterangan investigasi yang kami peroleh dari narasumber tersebut beliau memberikan keterangan kepada awak AWIINews beserta awak media lain. Beliau memberikan keterangan bahwa,”anak didiknya atau Taruna kelautan dan perikanan Lutfian habibi kristanto sebelum masuk POLTEK, Lutfian habibi kristanto pernah bekerja sebagai security”.kata teman sekamarnya.

Pada semester 1 taruna poltek selama masa basis ( pembentukan karakter) tidak boleh ke mana mana selama di asrama dan harus seijin mentornya atau seniornya dari situ taruna lutfian akrab dengan awal ilham, taruna senior yang poltek yang mempunyai bibit yang sama.
Menurut keterangan teman sekamarnya,”selama di asrama dia suka merokok, menyuruh nyuruh temannya membersihkan kamar, klau tidak mau kamar tersebut di kencingi”.ujar dosen KP.

Berdasarkan keterangan yang kami peroleh, “Taruna poltek kelautan dan perikanan itu mempunyai jiwa tempramental,bahkan pada waktu dosen KP menanyai kepada orang tua lutfian ( ibu sulastri) yang berstatus janda,setelah keluarganya brokenhome karena orang tuanya cerai, dari situ lah lutfian taruna poltek KP suka minum-minum alkohol, keluar malam di waktu di asrama kelautan dan perikanan”. jawab dosennya. “Bahkan taruna tersebut sering minum miras di luar jam kampus pada liburan semester serta melakukan hal yang sangat tidak terpuji”.ujar teman sekamarnya.

Kejadian melakukan oplosan alkohol (Miras) pada 21 februari 2019 minum minuman alkohol tersebut di lakukan bersama senior nya yang jurusan Pathologi yang bernama Awal Ilham, dengan kejadian tersebut Awal ilham yang semester akhir di D O dari kampus POLTEK. Dengan peristiwa tersebut pihak dosen beserta humas memberikan statmen bahwa,”Taruna Mekanisasi perikanan itu mempunyai tempramental dan suka minum-minuman keras akibat kesalahan dia sendiri, perceraian kedua orang tuanya berakibat dia melakukan hal tidak terpuji tersebut”.

Kampus Poltek Kelautan dan Perikanan yang ada di daerah buncitan sedati sidoarjo sangat terpukul dan kaget dengan peristiwa tersebut karena berbagai awak media memberitakan bahwa Taruna KP mengalamai buta permanen akibat di cekoki alkohol 70%,padahal kejadian tersebut hasil dari perbuatan taruna itu sendiri.”Kami mendidik taruna dengan baik, disiplin, berdedikasi yang jujur berakhal mulia serta menjadikan anak bangsa yang cerdas bukan mengajarkan miras.”jawab dosen serta humas KP.

Hasil investigasi yang di peroleh AWIINews tentang tidak kehadirannya di sidang PN sidoarjo poltek KP kemarin
Menjelaskan,”ketidak hadirannya dari poltek KP sidang perdana kamis kemarin di pengadilan negeri sidoarjo di karenakan Direktur ada rakor di bogor dan kepala humas ada tugas di fakultas unair”.ujarnya.

Beliau juga menyampaikan,”Menindaklanjuti sidang yang akan berlangsung kamis minggu depan ( 3 desember 2019) team kuasa hukum dari Poltek Kelautan dan Perikanan yang asalnya dari kota malang akan hadir memenuhi panggilan sidang” .jawab humas kepada AWIINews. Bersambung. ( HRN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed