oleh

Pengukuran Index Daerah Dalam Penanganan Bencana Alam Di Kabupaten Sidoarjo

Pengukuran Index Daerah dalam penanganan bencana alam di kabupaten sidoarjo
AWIINEWS~Sidoarjo,Jawa Timur
Acara akhir tahun yang di selenggarakan di hotel fave hotel oleh BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) di jalan jenggolo sidoarjo kemarin rabu (11/12) yang peserta nya di hadiri perwakilan OPD ( Organisasi Perangkat Daerah) seperti dinas dlhk, dinas perikanan, dinas pdam, rsud,dinas disperindag, tni, polri dan kalangan Akademis seperti ( Universitas Nahdatul Ulama) UNU dan masih banyak lagi, menghadiri agenda tersebut yang isinya untuk saling berkordinasi penanganan bencana tidak hanya BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) namun setiap instansi terkait di libatkan apabila terjadi bencana cepat teratasi seperti puting beliung ( Columbus), banjir melanda wiyah tersebut ujar Sekretaris ( BPBD) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bapak Memet Edy S.Sos Pemkab sidoarjo.
Beliau juga memberikan statdmen kepada awak media AWIINEWS sore kemarin setelah usai kegiatan di fave hotel berkenaan tentang bencana bahwa,” Badan Penanggulangan Bencana Daerah pengisian kuisioner untuk pengukuran index kapasitas daerah dalam soal bencana,yang mana apabila terjadi bencana di suatu daerah maka OPD lain sigap untuk membantu menanganinya.”Imbuhnya.

Apabila butuh ambulan dinas kesehatan siap mengerahkan unit armadanya, TNI/POLRI juga siap dengan pasukan serta dapur umumnya termasuk dengan dinas dinas terkait atau OPD yang lain supaya upaya menangani bencana cepat teratasi.
Yang mana tercantum sesuai dalam perda penanggulangan bencana daerah dan perbub tentang penanganan penaggulangan bencana jelasnya.
Perda nomer 13 tahun 2011 tentang pembentukan BPBD dan Perbub nomer 3 tahun 2018 tentang pembagian kewenagan tugas dan fungsi dalam penanggulangan bencana di daerah kabupaten sidoarjo.

Sekretaris BPBD Bapak Edy.S. SoS Pemkab Sidoarjo

Daerah lokasi yang rawan bencana puting beliung di kabupaten sidoarjo yang terjadi biasanya tidak jauh dari lokasi kejadian tersebut, seperti pada tahun kemarin yang sangat besar yaitu daerah ( Tambak sumur dan Krian).
Maka di himbau kepada masyarakat untuk selalu berhati hati dan waspada apabila ada tanda tanda sepeti yang di jelaskan Bapak Memet Edy S.SOS.
Kalau ada awan hitam ( kolombus) di atas ada kemungkinan di bawah akan ada bencana angin puting beliung. (HRN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed