oleh

Dialok Interaktif , Masa Depan Cerah Tanpa Narkoba Kureksari Waru Sidoarjo

Dialok interaktif
Masa depan Cerah tanpa Narkoba
Kureksari Waru Sidoarjo

AWIINEWS~Sidoarjo, Jawa Timur
Dengan  maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, yang mulai menyebar ke sekolah dasar SD,sekolah menengah SMP, SMU, Akademis serta di kalangan masyarakat sekitar.

Sesuai amanat Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo harus di lakukan pencegahan dan penanggulangan sejak dini. Hal itu juga di sampaikan Bupati sidoarjo H.Saifullillah dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan, Inovasi Badan Narkotika Nasional ( BNN) pemkab sidoarjo.

Acara tersebut di selenggarakan di Desa kureksari waru sidoarjo yang di Pimpin Kepala Desa Bapak Wishom Sahudi pada hari Rabu ( 14/12/2019). Acara tersebut sebagai sarana sosialisasi perihal penanggulangan dan pencegahan Narkoba yang, di ketuai Bapak Felix Ibrahim LPM ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Desa Kureksari waru – Sidoarjo.

Bapak kades juga mempunyai angan-angan yang sangat mulia, “beliau berkeinginan menjadikan Desa kureksari semakin maju,sebagai desa pelajar seperti yang ada di kota Kediri, seperti kampung Inggris.” ujarnya.

Dengan maraknya peredaran Narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat kian meningkat Bapak Kepala desa serta perangkatnya Bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) membuat sarasean di pendopo kelurahan dengan mengundang narasumber dari BNN sidoarjo AKP Siti Saidah SH,M.S.I Kepala seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M)
serta perwakilan dari Polsek Waru Bapak IPTU Kuntoro, SH Kanit Reskrim.

AKP Siti  Saidah memberikan stadmen nya perihal P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yakni yang di dikeluarkannya Perda Sidoarjo Nomor 3/2018 tentang Fasilitasi P4GN kepada para Guru – guru,SD,MI, SMP 3,SMP 4 Serta siswa-siwa, akedemis mahasiswa dari Mahasiswa Adi Buana yang hadir di acara tersebut.

Beliau menyampaikan,”Saya mengajak Masyarakat, para guru, dosen, siswa siswi, orang tua di wilayah desa kureksari berperan aktif dalam upaya pemberantasan Narkoba, mulai diri sendiri, keluarga, hingga di lingkungan sekitarnya termasuk di sekolah,Oleh karena narkoba adalah musuh bersama, ayo kita berantas bersama-sama!” ujarnya.AKP Siti Saidah SH.M.S.I

Di tambahkan juga oleh Bapak IPTU. Kuntoro, SH Kanit Reskrim Polsek waru beliau memberikan contoh-contoh obat terlarang tersebut serta jenis narkoba, exstasi biar para siswa dan masyarakat lebih paham untuk tidak memakai/menyalah gunakan, beliau membekali pengetahuan bahaya Narkoba terhadap anak anak yang masih duduk di bangku dasar.

“Dari pihak Kepolisian bekerja sama dengan BNN dan segenap stekgolder yang ada,agar berupaya melakukan Pencegahan,Pemberantasan,Penanggulangan dan Pengedaran narkoba tanpa ada peran serta dari masyarakat itu sendiri untuk mendukung upaya pencegahan Narkoba tidak ada apa-apa nya.”ujar IPTU Kuntoro,SH Kanit Reskrim. (HRN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed