oleh

Traffic Light Pintar Terpasang Di Sejumlah Titik Di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Traffic Light Pintar Terpasang Di Sejumlah Titik di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

AWIINEWS~Sidoarjo, Jawa Timur
Traffic Light Control System (TLCS) disejumlah perlintasan Simpang empat dan simpang Tiga di wilayah Kabupaten Sidoarjo sudah terpasang dan difungsikan. Akhir tahun 2019 ada 6 titik ( TLCS) yang sudah terpasang di wilayah sidoarjo, diantaranya di Simpang empat Gedangan, simpang empat MC.donal, simpang tiga Pucang, simpang tiga Transmart, simpang tiga Pagerwojo, dan bypass Juanda pabean.

(TLCS) atau Traffic Light pintar tersebut dilengkapi alat sensor dan kamera. Sensor digunakan untuk mengurai dan mengurangi kemacetan di jalan sedangkan kamera untuk membantu mempermudah pengungkapan apabila terjadi kriminal jalanan atau kecelakaan.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pemkab Sidoarjo
Bapak Risal Asnan S. IT.MT saat ditemui Team WRC-AWIINEWS dikantornya menjelaskan, “Traffic Light Control System (TLCS) atau Traffic Light pintar lah maksudnya kan ada sensor pakai Infra Red yang bisa menarik jumlah kendaraan mulai kemacetan artinya kemacetan tidak panjang.”

“Jadi kurang lebih 200 meter atau 100 meter titik kemacetan, otomatis bisa hijau sendiri tampah dikontrol manual, jadi dia pakai System untuk mengurai kemacetan, karena pakai sensor dan CCTV.” Jelas Rizal Asnan.

Ditambahkannya fungsi CCTV ini adalah untuk mempermudah misalnya kalau ada kecelakaan, perampokan, atau kejadian apapun dijalan bisa diketahui rekamannya. ” Jadi rekamannya bisa di jadikan bukti teman-teman Kepolisian untuk mengusut kejadian tersebut. ” kata Bapak Risal Asnan S. IT.MT. (HRN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed