oleh

Menjelang Semi ujian Merdeka Belajar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sidoarjo

Kepala Sekolah SMPN 1 Sidoarjo Bapak H. Dr Hartoyo M. Pd.

AWIINEWS~Sidoarjo,Jawa Timur
Dengan adanya ujian nasional tahun ini Dinas pendidikan Kabupaten sidoarjo kemendikbud kementrian akan mengadakan semi ujian merdeka belajar tahun ini di setiap SMP, SMU,SMK dan tahun depan benar benar reel ujian merdeka belajar di tahun 2021.

Ujian nasional merdeka belajar adalah anak yang memiliki kelebihan khusus, bakat atau ketrampilan , seperti murid yang bakat di bidang atlit, singer (penyanyi) tidak pandai di bidang mata pelajaran , tapi mempunyai bakat, ketrampilan serta olah ragawan. Dengan kelebihan siswa atau siswi setiap melakukan ujian nasional.

Team WRC AWIINEWS mendatangi  sekolah SMPN 1 sidoarjo dan kepala sekolahnya Bapak H. Dr Hartoyo M. Pd. memberikan keterangan kepada awak media online bahwa,”Ujian untuk tahun 2020 ini adalah sebagian sekolahan sudah menjalankan semi ujian merdeka belajar bahwa setiap siswa melakukan ujian di sesuaikan dengan bakat dan kemampuannya.”

Beliau mengatakan,”Karena ujian nasional yang selalu orang tua kawatirkan selalu jadi hantu (momok), Bahkan jauh-jauh hari sebelum siswa tersebut ujian nasional setiap orang tua selalu membekali anaknya melalui lembaga kursus privat atau exstra di luar jam sekolah. Sedangkan siswa sendiri terkadang tidak sesuai dengan keinginan dan kemampuan anak itu,karena selama nilai unas tidak menjadi ukuran kecerdasan anak.”ungkap beliau.

“sementara anak tersebut mempunyai kemampuan dan kelebihan di bidang lain seperti bakatnya, misal seni, tari, olah raga, sihingga itu juga bisa di katakan pinter di bidang ketrampilannya biarpun nilai unas tidak tinggi, Atau mengambil contoh seperti artis inul punya mempunyai kelebihan tarik suara( menyanyi) seumpama nilai unasnya rendah tapi inul punya kelebihan dan pinter di bidang musik itu uda menunjukkan inul pinter di bidang nya dan nilai unas tidak di jadikan ukuran sebagai nilai unas.”ujar bapak H. Dr Hartoyo M. Pd( HRN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed