oleh

PASUKAN SEMUT SMK YPM 8 Sidoarjo,”Kebersihan Sebagian Dari IMAN”

 

AWIINEWS~SIDOARJO,Jawa Timur
Dengan semakin banyak nya masyarakat yang tidak sadar akan kebersihan lingkungan dan membuang sampah seenaknya saja, bahkan masyarakat tanpa berdosa membuang kotoran sisa-sisa makanan, plastik, botol-botol minuman, berbagai kotoran di buang seenaknya seakan akan kampung dan lokasi tersebut miliknya.Padahal sudah di ajarkan baik dari sekolah,penceramah,maupun dinas terkait mengenai pembuangan sampah.Kurangnya kesadaran masyarakat mengenai pembuangan sampah,Bapak Drs. Didik Teguh Wahyudi Waka Humas sekolah SMK YPM 8 sidoarjo selalu mengadakan bersih-bersih di wilayah sekitar sekolahan,bahkan selokan-selokan yang di rasa tersumbat di bersihkan juga.

Bapak Drs. Didik Teguh Wahyudi Waka Humas Sekolah SMK YPM 8 Sidoarjo

Bersih-bersih yang di lakukan siswa-siswi SMK YPM 8 sidoarjo, yang kepala sekolah nya di pimpin oleh Bapak Dr.Kisyanto,di namakan PASUKAN SEMUT sudah di lakukan beberapa tahun sampai saat ini. Dengan kegiatan Pasukan Semut SMK YPM 8 sidoarjo ini juga mendapatkan nilai positif dari masyarakat baik dari aparat desa bahkan dinas-dinas terkait.

Gerakan bersih-bersih di adakan pagi setiap hari jum’at bergantian setiap kelasnya dan satu bulan sekali di kerjakan serentak semua siswa-siswi SMK YPM 8 sidoarjo seperti pada hari jumat pagi hari ini tanggal 17 januari 2020, pasukan semut SMK YPM 8 sidoarjo, melakukan bersih-bersih sampah sampai sepanjang jalan dan selokan sekitar sekolah, ke selatan sampai Embong Malang, ke barat sampai perempatan kebonagung,ke timur sampai jembatan layang tol Anggaswangi.

 

Begitu hebatnya pasukan semut ini dia lakukan dengan iklas dan penuh suka cita, riang gembira, bahkan bersih-bersih sampah dan berbagai kotoran ini tidak hanya pasukan semut siwa SMK YPM 8 sidoarjo tapi juga guru dan para staff ikut serta melakukan kegiatan tersebut dengan penuh keguyupan, tanggung jawab kepedulian terhadap lingkungan sekitar sekolah dan sekitar wilayah sarirogo, anggaswangi dan keboan agung.

Kepedulian pasukan semut siswa-siswi SMK YPM 8 sidoarjo ini merupakan sebagian dari pada iman yang tertera dalam hadits sohih yang berbunyi.
“Kebersihan dalam Islam memiliki kedudukan penting. Kitab-kitab fiqih ibadah dalam Islam diawali dengan bahasan thaharah yang mengandung makna kesucian dan kebersihan.
Kebersihan merupakan asas terwujudnya kesehatan; salah satu nikmat terbesar yang Allah anugerahkan kepada manusia, sebagaimana hadits shahih.”( HRN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed