oleh

“SAATNYA YANG MUDA BERKARYA,” ALI WAHYUDI CALON KEPALA DESA TROPODO WARU SIDOARJO

-Politik-531 views

“SAATNYA YANG MUDA BERKARYA,” ALI WAHYUDI CALON KEPALA DESA TROPODO WARU SIDOARJO

AWIINEWS~Sidoarjo, Jawa Timur
Ali Wahyudi merupakan salah satu calon kepala desa dalam pemilihan kepala desa Tropodo waru Sidoarjo. Pemuda Tropodo 1 Barat No.169 Rt 15 Rw 02 Waru Sidoarjo ini, memberanikan diri untuk mencalonkan sebagai kepala Desa waru atas desakan warga sekitar setelah menjabat Ketua Rt pada tahun 2008-2011 serta menjabat Ketua Rw 2014-2019.

Ali Wahyudi juga aktif di Kepengurusan organisasi Serikat Pekerja Nasional (SPN) kab. Sidoarjo. Ali juga merupakan Mahasiswa aktif di fakultas Hukum Universitas Sunan Giri Sidoarjo. Selain desakan warga sekitar, Berbekal pengalaman berorganisasi Ali Wahyudi menginginkan adanya perubahan di desa Tropodo waru sidoarjo. Adapun Profil Ali Wahyudi :

Saat Tim WRC AWIINEWS menanyakan motifasinya untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tropodo Waru Sidoarjo, Beliau tersenyum dan menjawab,” Saya ingin adanya perubahan secara menyeluruh di desa saya, untuk kemajuan desa dan menjadi kepala desa yang mampu menjalankan amanah masyarakat serta menanggulangani kendala-kendala di desa,baik masalah banjir ,pembuangan sampah,mempermuda akses masyarakat dalam pengurusan dokumen,meningkatkan perekonomian desa,pemberdayaan para pemuda,pemberdayaan perempuan,pengembangan badan usaha desa, keterbukaan informasi administrasi desa dan meningkatkan peran serta lembaga-lembaga desa.”Ungkapnya.

Ali Wahyudi merupakan calon kepala desa tropodo yang memiliki visi dan misi yang berpihak dengan kepentingan masyarkat dan memajukan desa Tropodo tanpa ada tendensi apapun dan murni ingin memajukan desanya.”Saya Iklas dan tulus berkorban demi kemajuan desa, sepertihalnya saya memperjuangkan buruh pabrik di kabupaten Sidoarjo.”tambahnya.

Adapun Visi & Misi yang di sampaikan kepada tim WRC AWIINEWS :
Visi ” Desa Tropodo yang Nyaman, Aman, Tentram, Maju dan Bermartabat.

Misi
“1.Menciptakan lingkungan hidup yang baik dengan penanganan sampah teroganisir, penghijauan tertata dan normalisasi selokan atau sungai yang terukur
2.Meningkatkan kesehatan balita dan lansia serta hunian yang sehat
3.Sistem keamanan yang terpadu di seluruh wilayah desa tropodo
4.Meningkatkan sumber daya manusia seutuhnya
5.Meningkatkan peran serta perempuan dan pemuda untuk menunjang kemandirian ekonomi
6.Meningkatkan pendapatan asli desa ( PAD)
7.Mengembangkan badan usaha desa ( BUMDES) dan menciptakan produk unggulan desa
8.Transparansi dan akuntabilitas anggaran pendapatan dan belanja desa ( APBDES)
9.Keterbukaan informasi dan perkembangan hasil musyawarah rencana pembangunan desa ( MUSRENGBANGDES)
10.Mengoptimalkan fungsi lembaga – lembaga desa

Program unggulan

” Penanganan banjir secara menyeluruh dengan normalisasi saluran air atau sungai dari hulu ke hilir secara terukur dan terintegrasi serta pembuatan biopori dan sumur resapan”
” Penanganan sampah yang teroganisir dengan pendirian bank sampah sektoral di tingkatan desa, bank sampah unit ditingkat rt dan pengadaan komposter.

Ali mengatakan,”Kepala Desa yang amanah,baik,jujur dan bersih dari praktik korupsi,kolusi dan nepotisme, lahir dari pemilihan kepala desa yang jujur,adil,tanpa praktik money Politik dan bersih, bukan lahir dari jual beli hak suara.”(Hs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed