oleh

Road Show Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional Menolak Omnibus Law Dengan Menyodorkan Sebuah Resolusi Dari Daerah Ke Daerah

Road Show Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional Menolak Omnibus Law Dengan Menyodorkan Sebuah Resolusi Dari Daerah Ke Daerah.

AWIINEWS~Sidoarjo, Rabu 16 September 2020 Bertempat di Hotel Fave Sidoarjo DPP SPN, DPD SPN Jawa Timur, DPC dan Perwakilan PSP se Jawa Timur mengadakan acara membership meeting dalam rangka sosialisasi resolusi SPN terhadap hukum ketenagakerjaan demi mewujudkan kesejahteraan buruh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPP SPN Djoko Hariono SH, Ramidi selaku Sekretaris Umum, Nurlatifah dan Mariana selaku Wakil Sekretaris serta Shanto selaku bendahara sebagai narasumber. Kegiatan yg diikuti kurang lebih 120 orang peserta dari jajaran perangkat PSP, DPC dan DPD SPN di Jawa Timur.

Resolusi SPN ini bukan sesuatu yang begitu saja dikeluarkan, tetapi sudah melalui pembahasan secara bertahap demi terwujudnya kesejahteraan buruh. Dalam penolakan terhadap Omnibus Law RUU Cipta Kerja SPN mendorong terciptanya resolusi ketenagakerjaan meliputi perlindungan dan kepastian terhadap Job Security, income Security dan Social Security yang bertujuan untuk penguatan dan perlindungan kepada tenaga kerja serta meningkatkan peran tenaga kerja dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan investasi.

Ketua Umum DPP SPN Djoko Hariono SH dalam pidatonya menyampaikan bahwa,” Dalam aksi yg kmrin di depan gedung DPR RI tgl 24-08-2020, jerih payah kita menghasilkan banyak hal salah satunya, juga termsuk BLT bantuan subsidi upah untuk pekerja.”Ucapnya.

Para peserta yang hadir antusias n menyambut baik adanya membership meeting ini, karena bisa menyampaikan ataupun berdiskusi langsng dengan ketua umum DPP SPN beserta jajarannya.

Djoko Hariono SH selaku Ketua umum DPP SPN menjelaskan “bahwa melalui sebuah Resolusi, SPN telah menyampaikan masukan kepada pemerintah, DPR RI dan seluruh rakyat Indonesia agar kesejahteraan rakyat yang pada umumnya buruh/pekerja bisa terwujud dan lebih terjamin.Pungkasnya. (Hasim/Andreas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed