oleh

Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Independen Indonesia Provinsi Jawa Timur Silaturrahim Ke Pos Komda LMR RI Sidoarjo

Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Independen Indonesia Provinsi Jawa Timur Silaturrahim Ke Pos Komda LMR RI Sidoarjo

AWII NEWS~Sidoarjo
Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Independen Indonesia (AWII) Provinsi Jawa Timur, pada hari sabtu tanggal 07 November 2020 Pukul 11.30 – 14.30 WIB bersilaturrahim ke Pos Komda Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (LMR RI) Sidoarjo yang beralamatkan di Desa Randegan Rt 04 Rw 01 Tanggulangin Sidoarjo.

Ada pun yang turut hadir dalam silaturrahim DPD AWII Jawa Timur ke Pos Komda LMR RI Sidoarjo, DPD AWII Jawa Timur yang hadir Budi Setiawan(Ketua), Haris Sucianto(Sekretaris), Susanto, ST(Humas)Mariyono Subagyo,SH.MH,(Kabid.Organisasi).LMR RI Komda Sidoarjo yang Hadir, M.Suyadi (Ketua), Akhmad Sultoni (Sekretaris),Rosa Wahyu Bangkit, M. Syafi,dan M.Efendi.

Dalam kunjungan silaturrahim tersebut, DPD AWII Provinsi Jawa timur memiliki maksud dan tujuan untuk bersinergi dengan LMR RI Komda Sidoarjo dalam hal pemantauan atau segi sosial kotrol, baik pengawasan hukum atau pun tindakan penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat khususnya Sidoarjo, umumnya masyarkat Jawa Timur.

Silaturrahim tersebut berlangsung dalam kesederhanaan, tetapi menghasilkan 2 point penting diantaranya :

1. DPD AWII Jawa Timur dan LMR RI Komda Sidoarjo bersinergi bersama dalam menjalankan tugas bersama demi tujuan yang sama sebagai Kontrol Sosial yang ber Etika, untuk Negara dan Masyarakat, khususnya sidoarjo umumnya masyarakat provinsi jawa timur.

2. DPD AWII Jawa Timur dan LMR RI Komda Sidoarjo bersepakat untuk membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di wilayah Kabupaten Sidoarjo, yang bertempat di Pos Komda LMR RI Sidoarjo di Desa Randegan Rt 04 Rw 01 Tanggulangin Sidoarjo.

Humas DPD AWII Provinsi Jawa Timur Bapak Susanto, ST menyampaikan bahwa,” Harapan saya dengan adanya pembauran DPD AWII JATIM dengan LMR RI Komda Sidoarjo semoga bisa saling melengkapi, sehingga kinerja kita semakin maksimal untuk mencapai tujuan kita sebagai Kontrol sosial.”Tegasnya.

SUSANTO, ST (Humas DPD AWII JAWA TIMUR)

Selain Humas DPD AWII JATIM, Sekretris Komda LMR RI Sidoarjo Akhmad Sultoni juga menambahkan,” Tujuan kami membentuk LBH dan bekerjasama dengan rekan DPD AWII Jatim,merupakan bentuk sinergi kita dalam rangka untuk mensosialisasikan Fungsi Reclasering kepada masyarakat, sebagai bentuk kerja sama dalam meningkatkan pemberantasan tindak kejahatan,penyelewengan, dan Tindakan melanggar hukum yang berpotensi merugikan Negara dan masyarakat di wilayah Kab. Sidoarjo.” Tandasnya.

Akhmad Sultoni (Sekretaris LMR RI Komda Sidoarjo)

Bersinergi dengan LMRI RI Komda Sidoarjo merupakan langkah DPD AWII Jawa Timur dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi untuk bersama-sama memajukan sidoarjo, mendorong pengusaha-pengusaha lokal yang ada di Kab. Sidoarjo dan provinsi Jawa Timur agar semakin optimis mengembangkan usahanya dan mampu bersaing dengan para pengusaha asing.

DPD AWII Jawa Timur akan terus bersinergi dengan lembaga,organisasi,instansi pemerintah baik kabupaten mau pun provinsi, TNI dan POLRI. selain itu DPD AWII Jawa timur akan membina jurnalis-jurnalis muda baik pendidikan extra jurnalistik di Sekolah-sekolah menengah atas mau pun Universitas-universitas yang ada di Provinsi Jawa Timur.

DPD AWII Jawa Timur, akan segera membentuk DPC-DPC di seluruh kota di jawa timur, sebagai wadah atau sarana perlindungan, serta pembinaan bagi para Jurnalistik yang ada di jawa timur. Sehingga para jurnalistik atau wartawan yang ada di provinsi Jawa Timur bisa berkarya dalam seni tulis jurnalistik yang bebas dan terlindungi tanpa ada intervensi dari pihak mana pun sehingga memberikan suguhan pemberitaan yang baik, sesuai kodek etik jurnalistik dan amanat UU Pers.(And)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed