oleh

DPD SERIKAT PEKERJA NASIONAL PROV. JAWA TIMUR MENGADAKAAN RAPAT KOORDINASI DI TRAWAS MOJOKERTO

AWIINEWS~Mojokerto, 12-13 Maret 2021 bertempat di hotel Royal Trawas DPD SPN(SERIKAT PEKERJA NASIONAL) prov. Jawa Timur melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka

menyikapi tentang agenda Majenas yang akan dilaksanakan pada tanggal 30-31 Maret 2021 di Bandung serta diskusi terkait pasca diterbitkannya peraturan pemerintah pelaksanaan UU 11 tahun 2021.

Rakordasus dihadiri oleh pengurus DPC SPN se provinsi Jawa Timur beserta jajaran pengurus DPD SPN Jawa Timur.

Acara dibuka oleh Nuryanto S.H selaku ketua DPD SPN Jawa Timur dengan pembahasan :

1. persiapan SPN Jawa Timur untuk menyambut agenda Majenas yang akan dilaksanakan dibandung dan SPN Jawa Timur akan mengikuti Majenas secara virtual selama 2hari dihotel Royal Trawas dikarenakan pandemi covid 19 saat ini.

2. mensikapi rapat virtual SPN yang akan dilaksanakan pada setiap hari rabu.

3. diskusi penerapan PKWT dalam tinjauan yuridis UU Cika dan PP no 35,36,37 tahun 2021.

Ketua DPC SPN Kab. Sidoarjo Bapak Sugiono, SH menyampaikan bahwa,”Agenda diskusi ini juga perlu diadakan secara menyeluruh,agar semua anggota mengerti kandungan yang ada dalam PP tersebut.”

Ketua DPD SPN Jawa Timur Bapak Nuryanto, SH menambahkan bahwa,”Diskusi ini sangat perlu diadakan karena pembahasan PP tahun 2021 ini banyak terkandung pasal yang tumpang tindih.”Ucapnya.

Sesi diskusi dibuka dengan penyampaian dari masing-masing ketua DPC SPN se Jawa Timur serta tanya jawab terkait pasal UU Cika dan PP no 35,36,37 tahun 2021.

Adi Pramana pengurus DPD SPN Jawa Timur juga menyampaikan,”Tentang penerapan pasal 185 UU Cika dalam melindungi hak pesangon pekerja/buruh yang menjadi salah satu topik permasalahaan buruh saat ini.”Imbuhnya.(Hasim/Andreas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed